Sunday, 10 February 2013

Creambath Berdasarkan Jenis Rambut



Creambath adalah salah satu perawatan rambut yang paling sering dilakukan oleh kaum wanita untuk menjaga agar rambut tetap sehat dan berkilau. Pada dasarnya, teknik creambath hampir mirip dengan masker rambut. Krim dengan nutrisi tertentu dioleskan pada rambut dan kulit kepala, kemudian dibiarkan meresap. Ada banyak pilihan jenis creambath — teliti dulu apakah jenis yang digunakan tersebut cocok untuk jenis rambut Anda.

Ginseng
Cocok digunakan untuk jenis rambut yang rontok dan mudah patah.
Ginseng diyakini memberikan manfaat pada rambut dan menstimulasi peredaran darah di kulit kepala agar rambut tetap sehat dan kuat.


Alpukat/Avocado
Cocok untuk  rambut kering dan rusak. Alpukat mengandung banyak minyak yang akan melindungi rambut, melembapkannya, dan menutupi lapisan kutilkula yang rusak pada rambut.
Lidah buaya
Cocok digunakan untuk rambut normal. Lidah buaya mengandung saponin yang memiliki kemampuan membunuh kuman. Lidah buaya membantu melembapkan folikel rambut dan membersihkan kotoran pada rambut.
Stroberi
Cocok digunakan untuk rambut yang dicat. Kandungan anti-oksidan yang terkandung dalam buah stroberi dipercaya paling tinggi diantara buah maupun sayuran lain. Oleh karena itulah stroberi cocok diterapkan bagi Anda yang melakukan pengecatan rambut, karena rambut menerima banyak zat kimia yang berbahaya.
Kemiri
Cocok digunakan untuk rambut kusam dan kurang bercahaya. Minyak yang dihasilkan buah kemiri berguna sebagai penghalang lepasnya zat-zat berguna pada rambut dan kulit kepala. Nutrisi pelembab yang menembus hingga ke dalam batang rambut akan meninggalkan rambut yang hitam dan mengkilap.

No comments:

Post a Comment